Jumat, 24 Mei 2013

Hasil UN, Cermin keberhasilanku di SMKN 53

Senin, 15 April 2013 pukul 07.30 Waktu Indonesia bagian Barat menunjukan hari pertama Ujian Nasional SMK/Sederajat untuk Bahasa Indonesia, 
satu ujian yang selalu dibilang "koran" yah katanya kalau "ngerjain soal bahasa Indonesia itu seperti baca koran" ungkap salah seorang siswa yang tidak diketahui asal sekolahnya alias ngga jelas. 

Belajar Bahasa Indonesia dengan cara "memahami dari luar"
pada masa PM di sekolah, saya paling memperhatikan dengan detail setiap apa yang guru bahasa indonesia saya ( bu Yayu ) katakan jika saya tidak mengerti maka saya akan debat ( nah lo?) ya debat, bahkan teman-teman saya sangat senang kalo Rivaldi udah debat sama bu Yayu ( apalagi anak PM Khusus yang namanya Sepri, hidupnya cuma pengen liat rivaldi debat ama bu Yayu ) berbeda dengan guru bahasa Indonesia yang satu nya lagi, Bu Sonti, materi pelajaran 20% sisanya ngomongin guru lain, tapi yang unik, 20% nya itu bikin nyangkut di otak! seru kan?. Tapi saya dan satu juta anak di indonesia paling takut sama pelajaran ini, iya kan? ternyata hasil membuktikan, "memahami dari luar" itulah makna saya lebih suka debat, hal yang tidak dipikirkan orang lain harus saya pikirkan. inti pelajaran bahasa indonesia bukanlah rumus, melainkan pemahaman hidup. 

Rivaldi 24 Mei 2013
Nilai UN Bahasa Indonesia murni 9.8

Tuesday, 2013 16th April 07.30 am. English examination will be held today! itulah kata-kata yang saya ucapkan pada hari pelaksanaan UN bahasa Inggris, perasaan sedih dan takut akan speaker sekolah yang "kresek dua" ( kresek2 ). 

Belajar Bahasa Inggris dengan semangat  "i do not care" kalimat itu saya dapatkan ketika PM bahasa Inggris pertama kalinya dengan guru yang bernama Pak Abraham, "i do not care". ketika belajar dikelas, saya tidak mengikuti alur pelajaran, pelajaran yang diajarkan adalah pelajaran dasar, maka dari itu saya berusaha untuk menggunakan sistem hafalan kosakata 1 hari 5 kosakata. sedikit? namun berarti, saya berjuang menghafal kosakata setiap hari nya, di busway, di bus metromini ( karena jarak sekolah yang jauh, saya menghabiskan 1/3 hari dari pagi buta berangkat hingga pulang larut malam ) hasil ujiannya? saya cukup bahagia mendapat nilai bahasa inggris dengan kemampuan semaksimal saya dan speaker sekolah yang kresek dua.

Rivaldi 24 Mei 2013
Nilai UN Bahasa Inggris murni 8.4

Rabu, 17 April 2013. Kebanyakan siswa ujian hari ini menganggap adalah tantangan yang sangat berat, tapi tidak untuk saya yang sangat menantikan hari ini.
belajar matematika sangat menyenangkan "I Love Math Forever" paling suka kalau lagi belajar Matematika, bahkan hal yang paling saya suka adalah buat soal sendiri, nilai sendiri, senang sendiri. pak Taryo adalah sosok yang sangat berarti dalam pelaksanaan UN di SMK 53 lho, ia guru yang mengajarkan cara menembak soal! saya selalu terpacu untuk mengerjakan soal bersama pak Taryo dan guru matematika lainnya, pak Masrul dan bu Handayani. saya menyadari dari hasil UN Matematika ini, orang seperti saya ini masih belum ada apa-apanya, saya harus masih banyak belajar, tapi sungguh saya sangat mencintai Matematika, bahkan jika diberikan pilihan seorang istri atau matematika, saya akan memilih matematika.

Rivaldi 24 Mei 2013
Nilai UN Matematika murni 9.75

Kamis, 18 April 2013. 
semua menganggap mudah hari ini, "Ujian Teori Kejuruan" tapi tidak untuk Rivaldi. saya menganggap hari ini adalah hari tentangan saya

guru saya pernah bilang saya adalah siswa Teksas "teknik tapi sastra" antara tersinggung dan menggelitik sih. jurusan Teknik Audio Video ikut LKS SMK audio video 2 kali tidak pernah menang, tapi ikut lomba bahasa Jepang 3 perlombaan, menang semua. tapi yang nama nya Rivaldi, kalo udah ada mau, pasti bisa.! saya bisa mendapatkan hasil ujian teori kejuruan dengan nilai terbaik!

Rivaldi 24 Mei 2013
Nilai UN Kejuruan murni 9.33

Setelah Ujian Nasional berlangsung, saya mempunyai target nilai UN, ini dia!


ini hasil nya 


yang nama nya target, pasti bisa meleset. tapi apapun itu, saya sangat bangga dengan nilai saya yang tertinggi di SMKN53 !
 
Predikat nilai Tertinggi di SMKN53Jakarta angkatan 2013 dan tahun-tahun sebelumnya "baru tahun ini mencapai angka tertinggi, saya sebagai kaprodi bangga, Rivaldi" -pak Ajid ( kepala program studi Normatif/Adaptif SMK53 ) saat beliau menelpon saya pada hari Kamis, pukul 16.30.

Jadi, hasil UN Mencerminkan perjuangan, sikap dan kemampuan saya selama 3 tahun di SMKN 53. 

many thanks to :

 my principal
• Drs. Yos Mandala HP 

my beloved teachers @timsesUN53

1. Sutaryo SPd                   
2. Dra WP. Handayani
3. Drs. Masrul
4. Dra. Sontiar Manurung    
5. Sri Rahayu SPd
6. Yenni Razbhiati SPd
7. Munaswati SPd
8. Drs. Salamudin AZ
co-pantia
1. M. Ajid SPd
2. Dede Suherlan SPd
3. Suhanda SPd

The best teacher ever
• Intan Nurcahya SPd

thanks to supported me, if am success,i will look for all of you

The Best Regards!

#RivaldiDariSMK53Jakarta

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar